where are we stand?

Assalamu'alaykum wr wb..

Bismillahirahmanirahim...
Aku selalu dan akan terus berlindung kepada Allah dari segala hal yang aku kerjakan dan apa yang akan terjadi padaku. semoga begitu juga dengan tulisanku.

Menjadi bagian dari dunia pekerjaan adalah hal yang aku nantikan, banggakan sekaligus aku khawatirkan. Where am I stand?
But, it is really amazing,  menjadi bagian dari keindahan pendidikan dan melihat tingkah laku majemuk dari peserta didik. I grateful to be here ...
Guru seperti apa yang memberikan dampak baik bagi peserta didiknya?
Guru seperti apa yang menyenangkan bagi peserta didiknya?
Guru seperti apa yang tetap dan selalu dihormati dan dicintai oleh peserta didiknya?
Itu yang selalu aku pikirkan ketika aku akan memberikan ilmu kepada anak-anakku.

Kenapa aku tidak memikirkan, bagaimana anak-anak dapat memperoleh nilai maksimum? entahlah, yang kupercaya moral dan akhlak yang baik dapat mendorong mereka untuk mengetahui kewajibannya untuk belajar dan mencapai cita-cita sesuai yang mereka inginkan.

That was I am
you dont need to be same with me, because this is I am. 

Aku tertawa melihat anak-anak bertingkah laku mencari perhatian. Seperti itu, dan mereka berhenti bertingkah laku aneh. Lalu kecurahkan perhatian dan pendidikan merata. Aku malas mencari tahu siapa yang mendapat peringkat teratas di kelas, karena akan ada subjektivitas bagiku. Aku biarkan semua anak-anakku merasakan dan melakukan hal yang sama di dalam kelas. Once again that was me. 

Meningkatnya standar pencapaian kurikulum mendorong dan "memaksa" tenaga pendidik untuk mampu mengikuti perkembangan teknologi pendidikan. Aku sadar bahwa teknologi membawa perubahan besar bagi pola belajar siswa. Namun, to me Mendengar langsung dan memperhatikan seorang guru menyampaikan ilmu adalah first way and the best way to get a good knowledge.

Pembelajaran konseptual adalah pembelajaran favoritku yang selalu aku berikan pada peserta didik setiap kegiatan belajar mengajar. Seperti, kegunaan asam cuka dalam kehidupan, apa sebenarnya senyawa kimia dalam aki dan cerita-cerita menyenangkan yang akan membuat mereka menjadikan aku center of the Game, I like it so much. 

Untuk memberikan ilmu yang High order Thinking akupun harus siap belajar dan menemukan banyak hal sehingga ilmuku dapat menjadi ilmu bagi peserta didikku

Dari sekian banyak uraian di atas, I just wanna share where I was stand on my job field. I didnt followed others, because I have to be myself so my student will accept me as I am.

And once again, I love being a teacher.

Komentar

  1. Setelah sekian lama ga upload yaa. Finally you've told your story being a teacher~

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Depend on yourself!

Surat untuk saudaraku 2012

Model Desain Pembelajaran